Ciwangun Indah Camp (CIC) merupakan tempat camping yang sangat cocok untuk keluarga, pelajar sekolah dan mahasiswa. Beberapa instansi pemerintah dan swasta selalu mengadakan kegiatan berkemah dan pelatihan disini. Misalnya dari TNI, pelatihan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) dan lainnya.


Bukan sekedar camping spot, CIC sudah dilengkapi dengan fasilitas lainnya terutama kegiatan outbond, penginapan dan area camping yang luas.


Saya sangat merekomendasikan camping di CIC bagi teman-teman, terutama kegiatan edukasi. Tempatnya sangat luas dan berbeda dari yang lain. Letaknya di atas bukit sehingga Anda harus mendaki melalui beberapa anak tangga menuju puncak.


Ada beberapa blok yang disediakan mulai dari blok A paling bawah, blok B, blok C, blok D paling atas. Kapasitas per blok diperkirakan 14 tenda doome dengan kapasitas 10 orang. Bagaimana dengan kamar mandi? Setiap blok telah disediakan kamar mandi plus toilet yang masing-masing memiliki 4 kamar. Jadi, Anda tidak perlu repot mencari kamar mandi disisi belakang atas dan bawah.


CIC (Ciwangun Indah Camp, Bandung Barat)


Fasilitas lainnya adalah masjid besar yang bisa anda manfaatkan jika memiliki kegiatan sholat tengah malam berjamaah. Saya menyarankan kegiatan ini di masjid agar lebih istimewa.


Ciwangun Indah Camp

CIC merupakan outbound center di area seluas 22 jam dengan ketinggian 1100 m dpl. Di sini terdapat bukit, tebing, lembah, gua, hutan, kebun teh, taman binatang, sungai, air terjun dan mata air.


Untuk mengantisipasi hujan lebat, pengelola biasanya memberikan izin untuk menggunakan gazebo bawah di sekitar area camping CIC.


Harga Tiket Masuk Camping CIC


Tiket masuk CIC sangat murah dan pas untuk kantong anak sekolah. Tiket paket non camping (tidak termasuk tenda, listrik, warung kemah) sebesar Rp. 25.000 / malam. Harga ini bisa didiskon sesuai dengan jumlah peserta. Untuk tiket paket Rp. 80.000 (termasuk tenda dan fasilitas lainnya).


Lokasi Camping CIC


Lokasi sangat mudah dan strategis serta terjangkau oleh berbagai kendaraan, baik dari arah Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, maupun Kota Cimahi. Bagaimana kalau dari luar kota, seperti Jakarta, Banten, Bogor? Anda keluar dari pintu tol Baros Cimahi lalu menuju Cimahi Square masuk Jl. Kolonel Masturi yang sedang menuju Lembang. Dari pusat kota Cimahi kurang lebih 17 km.


Daftar Paket Outbound CIC 2020


Paket Outbound 1:


Tiket Masuk, ice breaking, permainan 5 pak, fl ying fox, three in one, Saung Rp. 110.000.


Paket Outbound 2:


Tiket masuk, ice breaking, trek hiking, fun games 5, flying fox, shaking bridge, three in one, semi team building, dan Saungaung Rp. 125.000.


Paket Outbound 3:


Tiket Masuk, welcome drink, ice breaking, hiking, shaking bridge, fl ying fox, makan siang, fun games, team building, jajanan tradisional dan saung Rp. 250.000.


Paket Menginap Lengkap Rp. 400.000.


Paket Anak, Rp. 85.000.


Paket Overnight & Outbound, Rp. 250.000.


Paket Fun Game, Rp. 60.000.


Paket Team Building, Rp. 85.000.


Paket Camping:


Tiket masuk, area camping, tenda, sleeping bag, kasur, kayu bakar, electric bag, hiking / tracking, R.85.000