Beginilah cara mudah dan sederhana untuk membuat email di laptop khususnya dari layanan email gratis Google?. Izinkan saya menjelaskan secara lengkap beserta contoh gambarnya agar mudah bagi kita untuk memahaminya.


Jadi bagi anda yang belum pernah mendaftarkan akun Gmail baru lewat PC bisa dengan cepat mengikuti contoh pembuatan email dari screenshot terbaru dari gambar yang tersaji disini. Oh iya jangan khawatir dengan merek desktop atau windows, mau yang asus, acer, toshiba, lenovo dll dan gunakan win 7, 8 atau 10 karena membuat akun gmail baru tentunya menggunakan browser yang bisa chrome , Firefox atau browser lain.


Salah satu kelebihan dari layanan email gratis ini tentunya sudah banyak yang tahu, terutama bagi pengguna smartphone android yang tentunya sudah tidak asing lagi dengan akun Google Mail.


Karena nah sudah menjadi syarat wajib untuk menggunakan hp android yaitu memasukkan alamat email gmail ke dalam setting hp agar bisa mengakses fitur-fitur yang ada di dalamnya seperti playstore misalnya.


Contoh cara membuat email Gmail di laptop beserta gambarnya Sebelum kamu mengikuti tutorial membuat email baru dari komputer ini, sebaiknya persiapkan dulu nomor HP yang aktif.


Karena pada salah satu langkah registrasi akun Google di laptop, akan muncul halaman dimana Anda diharuskan memasukkan nomor untuk verifikasi akun.


Satu hal lagi, pastikan nomor tersebut belum pernah digunakan oleh daftar Gmail lewat PC, jika sudah pernah menggunakannya buat email baru lewat HP, tidak masalah.

Cara Buat Gmail Di Laptop/PC

Baiklah langsung saja ikuti cara membuat email di laptop berikut ini:


1. Buka tautan


https://google.com/intl/in/gmail/about/# atau ketik di browser Chrome laptop.


2. Pilih tombol Buat Akun untuk mulai mendaftar cara membuat gmail di laptop 3. Sekarang lengkapi formulir pendaftaran Gmail cara membuat akun google di laptop.


4. Nama Depan dan Belakang (Jika Anda tidak memiliki nama belakang, ganti titik ".").


5. Lanjutkan membuat alamat email / username Gmail yang bagus, jika tidak tersedia silahkan gunakan yang disarankan oleh Google atau anda bisa menambahkan Nomor atau Simbol Titik di tengan username.


6. Selanjutnya buat password Google yang kuat minimal 8 karakter dua kali, tipsnya adalah kombinasi huruf besar dan kecil, angka dan simbol, contoh password email yang kuat: Jag4h @ ti, 8 * ksoenK, sumB3ra! r dll. Klik tombol Berikutnya.


7. Halaman selanjutnya Anda hanya perlu memasukkan Nomor Telepon / Handphone Anda untuk memverifikasi akun Gmail baru Anda, silakan masuk tanpa awalan nol dan ketika Anda klik Berikutnya cara mendaftar email baru di laptop.


8. Kemudian Anda akan menerima SMS dari tim Google yang berisi 8 digit kode verifikasi Gmail, salin kodenya dan masukkan di sini lalu klik tombol Verifikasi daftar akun google mail.


9. Pada langkah ini sebenarnya Anda telah menyelesaikan cara membuat Gmail di laptop, namun muncul halaman lain untuk mengisi datanya kembali cara membuat email di google.


10. Nomor Telepon (opsional) atau tidak diperlukan.


11. Alamat Email Pemulihan (opsional) atau tetapi Anda harus mengisi 12. Hari, Bulan, Tahun Kelahiran Anda dan Pilih jenis kelamin Anda.


13. Klik tombol Next jika Anda sudah memasukkan data pribadi Anda.


14. Setelah tampilan diatas, maka anda akan disuguhkan notifikasi untuk memaksimalkan penggunaan nomor hp yang anda masukkan tadi, misalnya untuk Video Call & Message atau Buat Layanan Google termasuk iklan yang nampak lebih relevan.


Pilih tombol Ya, Saya Bergabung daftar gmail di pc.


15. Terakhir akan muncul halaman Privacy & Terms, silahkan baca sedikit atau langsung klik tombol I Agree buat akun google di laptop.


16. Kemudian tab baru akan terbuka dan halaman yang muncul adalah untuk membuka dashboard pesan email di Gmail buka gmail di laptop.


17. Selamat sekarang Anda memiliki akun Google Baru.


Bagaimana, mudah bukan untuk membuat akun gmail di laptop/pc.